Friday 24 April 2015

UNINSTALL UBUNTU WUBI DI WINDOWS 8

Pernahkah anda menginstal Wubi di laptop/PC  anda di Windows XP/7/Vista? 

Wubi adalah installer Ubuntu didukung resmi yang memungkinkan pengguna Windows untuk memulai dengan mudah di dunia Linux. Menggunakan Wubi untuk menginstal Ubuntu adalah proses yang serupa Anda akan gunakan untuk menginstal program perangkat lunak lain pada Windows. Ini menghemat kerumitan membuat partisi lain.
Sewaktu saya menggunakan Windows 7 wubi tidak ada masalah dan bisa digunakan dengan gampang. Tetapi muncul masalah saat saya menggunakan atau menginstal os windows terbaru yaitu windows 8, saat selesai menginstal windows 8 ternyata Wubi yang dulusaya Install di Windows 7 tidak bisa di buka/ Loading setelah menggunakan Windows 8, dan saya ingin mencoba menghapusnya saja dari laptop dengan alasan supaya laptopnya tidak terlalu berat beban prosesnya.
Nah seharusnya Wubi bisa di uninstall dengan gampang dari Control Panel, Uninstall Program, tapi ternyata itu hanya bisa di lakukan di Windows versi sebelumnya, atau Faisilitas untuk Uninstal Wubi di Windows 8 tidak tersedia dari Uninstall Program.  Setelah otak atik dan cari-cari cara di media internet akhirnya nemu juga Cara uninstall Wubi nya.
Apa saja langkah-langkahnya, berikut saya bagikan cara uninstall Wubi di Windows 8.
  • Buka CMD dengan cara Run as Administrator, cara nya Klik Kanan pada Icon cmd kemudian pilih/klik Run As Administrator
  • Kemudian ketik perintah “bcdedit”
    Seperti gambar berikut :
Perhatikan pada Baris real-mode Boot Sector
Dan perhatikan pada baris “identifier”
  • Selanjutnya ketik perintah dengan bcdedit/ delete di tambah dengan baris identifier diatas. Sehingga perintahnya menjadi :
Bcdedit /delete {36902a14-455a-11e-9060-f9678d8fd088}
  • Kemudian tekan Enter. 
Sehingga hasilnya menjadi seperti berikut :
  •  Restart Laptop/ Komputer Anda, maka Wubi Anda sudah di uninstall.
Selamat Mencoba,, Salam Sukses.

No comments :

Post a Comment