Monday 3 June 2013

Mempercepat startup laptop pada windows 8

kadang saat kita menghidupkan laptop atau komputer, loadingnya lama atau startup nyalama, kadang membuat kita jengkel, dan kesal, apalagi kalau ada hal yang harus dikeerjakan dengan cepat..
berikut saya bagikan cara mempercepat startup pada windows 8 biar ga lelet...
  1. SIlahkan buka Task Manager, caranya buka startscreen, ketik Task Manager atau bias juga menekan tombol CTRL+ALT+DEL lalu pilih Task manager.
  2. Maka akan muncul jendela Task Manager, kemudian klik tab Startup, pada jendela tersebut kita akan melihat semua daftar program-program yang langsung jalan ketika komputer dinyalakan serta statusnya.
  3. Nah untuk mematikan atau disable program atau aplikasi yang berstatus aktif, klik kanan lalu pilih Disable untuk mematikan atau Enable untuk mengaktifkan.
  4. Setelah selesai menyeleksi program yang ingin di aktifkan atau dimatikan, silahkan restart laptop atau PC anda, akan tetapi jika anda merasa masih lambat, silahkan kurangi lagi startup programnya, namun ingat matikan program – program yang tidak penting saja.


cara yang lain untuk mempercepat STARTUP windows 8 adalah 

  1. Start 
  2.  pada kolom search masuk ke MSCONFIG 
  3. Pilih menu Boot. 
  4. Advanced Option 
  5. Ceklist Number of processors: Pilih angka maksimal. Biasnaya untuk Core 2 duo ada 2 processor, pilih 2. untuk core i3 ada 4 processor, pilih angka 4. Klik Ok. Ini akan mempercepat proses boot windows anda.
Itulah  cara mempercepat startup Windows 8 yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat dan bisa mempercepat kinerja dari laptop saudar.
terimakasih.

No comments :

Post a Comment