Friday 20 September 2013

Membuat Password pada dokumen Word






Membuat Password pada dokumen Word
Salam sobat-soba pengunjung sekalian. Kali ini saya akan membagikan Cara membuat Password pada dokumen Microsoft Word.
Oke, kadang ada file-file atau dokumen kita yang tidak ingin diketahui oleh orang lain yang kita simpan di notebook, laptop, komputer atau di perangkat penyimpanan seperti Flashdisk, Hardisk External, dll.  Tentu kita ingin menjaganya supaya orang lain tidak sembarangan membukanya, contohnya data-data yang kita ketikkan di dalam file Microsoft word, dan kita ingin menguncinya dan ingin membuat passwordnya. Nah berikut la ngkah-langkahnya buat agan-agan sekalian.
Cara membuat Password dalam Microsoft Word 2007
1.       Buka file Microsoft word yang akan dibuat passwordnya
2.       Pilih dan klik tommbol button office ()
3.       Pilih dan klik Save As
4.       Nah di tab Save As pilih dan klik tab tools (yang terdapat disebelah kiri button Save), dan pilih General Oprtions
5.       Isikan password yang kamu inginkan seperti gambar
6.       KemudiaNKLIK Ok
7.       Maka akan muncul jendela Confirm Password to Open. Anda akan diominta mengetikkan kembali password yang akan anda buat tadi, kemudian klik OK
8.       Maka akan muncul juga jendela Confirm Password untuk  password to Moditfy. Ketikkan kembali password yang anda buat tadi, klok Ok.
9.       Berikan nama file pada file name seperti biasa kita menyimpan file
10.   Kemudian klik save
Oke, itu adalah langkah-langkah untuk membuat password dalam Microsoft word. Setiap kali anda mamu membuka file nya maka anda diminta untuk memasukkan passwordnya, jadi jangan sampai lupa ya password yang agan-agan buat.
Terimakasih, semoga bermanfaat.

No comments :

Post a Comment